Flynas

adalah sebuah Maskapai penerbangan bertarif rendah domestik dan internasional yang berbasis di Arab Saudi, maskapai penerbangan bertarif rendah pertama dan satu-satunya di negara ini. Kantor pusat perusahaan berlokasi di 8018 Abi Bakr As Siddiq - Ar Rabi Riyadh.

Sejarah

Flynas didirikan pada tahun 2007, dan mendapatkan perizinan pada tahun yang sama, saat ini memiliki armada 29 pesawat, yang mengoperasikan sekitar 1000 penerbangan per minggu ke 33 tujuan dalam dan luar Arab Saudi. Flynas telah mengoperasikan lebih dari 170.000 penerbangan dan mengangkut lebih dari 18 juta penumpang. Pada tahun 2013, Flynas menyediakan kabin kelas bisnis pada penerbangannya.

Flynas Tawarkan Tiga Kelebihan ke Jamaah Umrah dan Haji Khusus di Indonesia

menurut Chief Executif Officer (CEO) Flynas, Raja Azmi, pihaknya menawarkan tiga kelebihan dalam penerbangan umrah dan haji khusus.

Pertama, kata Azmi, Flynas melayani penerbangan umrah dan haji khusus langsung ke Jeddah, Arab Saudi tanpa transit. Dengan layanan penerbangan perdana ditargetkan Jakarta dan Surabaya. Ia yakin ini akan menjadi pilihan jamaah umrah dan haji khusus Indonesia. Kedepan ia pun menargetkan penerbangan langsung dari beberapa kota besar Indonesia ke Jeddah, seperti Makassar, Medan dan Denpasar.

Kedua, ia mengklaim Flynas memiliki kelebihan bagasi yang lebih besar bagi jamaah. Ia menegaskan, flynas akan memberikan standar bagasi lebih besar maksimal 60 kilogram barang bawaan jamaah dan 10 kilogram bagi bagasi air zam-zam. Besarnya kapasitas bagasi ini tidak terlepas dari jenis pesawat yang digunakan yakni empat unit Airbus 330.

Ketiga, walaupun penerbangan murah, pelayanan Flynas disamakan setingkat kelas bisnis. Yakni dengan kursi tidur, dalam layanan video serta comfort pack lainnya. Namun, ia tetap memastikan harga tiket akan bersaing murah dengan maskapai low cost carrier ke Jeddah lainnya. "Kita target harga tiket kurang dari 1200 dolar AS, tentu itu tergantung volume penumpang juga," tuturnya.