Dubai optimistis pariwisata bakal normal dalam waktu dekat

2020-09-13 06:38:21 | bintangtimur | Views: 10

Dubai optimistis pariwisata bakal normal lagi dalam waktu dekat. Turis mengalir terus-menerus ke negara itu ketika negara lain belum membuka perbatasan.

Bandara Dubai menyebut bahwa peningkatan aktivitas terus terjadi sejak mereka membuka gerbang negara pada 7 Juli. Setiap harinya Bandara Dubai kedatangan lebih dari 20.000 turis. Selama beroperasi saat pandemi virus Corona, Bandara Dubai menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Rupanya, membuka pintu lebar-lebar bagi wisatawan asing merupakan strategi Dubai untuk memulihkan industri wisata. Mereka mempraktikkan promosi dari mulut ke mulut.

"Sudah sebulan sejak perintah dikeluarkan untuk membuka perbatasan bagi wisatawan. Wisatawan yang datang akan menceritakan pengalaman mereka kepada orang lain dan kami berharap lebih banyak lagi turis yang akan datang," ujar Brigadir Talal Ahmad Al Shanqiti, asisten direktur umum Urusan Pelabuhan di GDRFA-Dubai.
Strategi itu tampaknya berhasil. Sebab, Dubai bahkan harus melengkapi 15 loket untuk melengkapi prosedur pengunjung untuk memperlancar perjalanan. "Kami perkirakan pada November angka puncaknya sudah sama dengan tahun 2019," kata dia.

Sumber : detiktravel